Selasa, 17 Desember 2013

Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak

Gajah dipelupuk mata tak tampak, semut disebrang lautan tampak

Sebuah peribahasa yang menyatakan kecenderungan orang untuk dengan mudah melihat kesalahan atau kekurangan orang lain, namun sebaliknya sangat sulit untuk melihat kesalahan atau kekurangan dirinya sendiri.


Pernah ngerasa nggak sih? kalau nggak lu munafik banget, lu lebih gampang atau mudah banget buat komentarin kejelekan orang padahal kita nggak pernah nyadar kalau kita itu belum tentu lebih baik, 
peribahasa ini gue pertama kali denger tadi sore dari si LOLA, nggak tau kenapa dia jadi orang bener disore tadi. Gua sebagai manusia biasa yang kecenderungan banyak salah dan khilaf, seneng banget komentarin orang, jangankan gua komentator bola aja demen banget komentarin permainan yang lagi berlangsung, tapi? dia belum tentu juga kan bisa main disituasi yang kaya begitu, yaa emang sih banyak komentator bola yang dulunya pemain tapi udah gantung sepatu alias pensiun karena udah lapuk kemakan usia.
Okeh, balik ke topik
gua nulis ini sambil ngaca, kalo lu ngerti apa yang gua maksud barusan, you're genius haha XD 
GAJAH DIPELUPUK MATA TAK TAMPAK
maksud disini itu, gajah itu kesalahan kita, tapi si gajah yang guede kaya badan gue gak keliatan? kenapa karena kita lebih suka ngeliatin semut yang jauh disebrang lautan, karena kita sebagai manusia yang sukanya berkomentar tapi kalau diberi komentar marah-marah, lebih suka ngeliat kejelekan orang lain daripada kejelekan diri sendiri, egois dong? Yaa emang egois gua juga selalu ngerasa i always perfect, padahal kesalahan atau kejelakan gue itu gak ke itung aliasa banyak banget, kaya gue gendut, kalo laper suka marah-marah, gua bawel, gua cerewet, mulut gua gak bisa di rem, gua suka pake kerudung anak rambutnya keluar-keluar gara-gara kerudungnya  udah ancur alias ga rapih. tapi apa? gua suka gak sadar akan semua kebobrokan yang ada dalam diri gua, gua ngerasa susah banget buat bilang SADAR FA, DIATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT, but gua lagi dalam proses pembelajaran jadi ORANG sebener-benernya ORANG, ya allah bantu hambamu yang hinanya gak ketulungan ini agar lebih baik lagi amin O:)

SEMUT DISEBRANG LAUTAN TAMPAK
ini nih, kebalikan daritadi kita susah buat liat keburukan diri sendirim tapi kita dengan gampang ngebilang orang itu buruk. contohnya : kalau dijalan kita pasti suka ngeliat ababil smp yang suka bergaya atau stylenya alay, tapi kita sadar nggak sih? mungkin dulu kita begitu, atau bahkan lebih parah? nggak menutup kemungkinan guys, yaa itu gampang buat nyari-nyari kesalahan orang tapi susah buat nyari-nyari kesalahan diri sendiri

So far guys, gua juga cuma manusia biasa yang masih jauh banget darikata baik, kan tadi gua udah bilang gua nulis sambil ngaca.Yaa semoga kita semua selalu menuju ke arah yang lebih baik lagi yaa guys :) SEMANGAT YAAAA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar