Jumat, 14 November 2014

Kimia Unsur

Kimia Unsur...

Eitsss gue nggak bakal tentang apa itu kimia unsur yaa guys cuma ada perumpamaan di kimia unsur yang bunyinya begini :
" Sifat periodik unsur dalam satu golongan memungkin pertambahan dari atas ke bawah, menyebabkan nomor atom bertambah, jari-jari pun bertambah tapi semakin ke bawah jari-jarinya semakin menjauh berakibat ikatan melemah dan mudah melepaskan elektron"

hehe berat ngga sih pokok pembahasan gue?
Oke gue jelasin, gue ada di unsur paling atas kita sebut Xe, fira ada di unsur paling bawah kita sebut Rn, rumah Xe di Bekasi, karena semakin ke bawah nomor atomnya bertambah terus jari-jarinya bertambah berarti jaraknya bertambah jadi Rn rumahnya di Jakarta, karena semaki jauh jarak rumah antara Xe dan Rn ikatan mereka mudah melemah, dan mereka mudah melepaskan satu sama lain. betul bukan?

Tapi perumpamaan diatas tadi cuma sebagai teori kimia, yang ditemukan oleh orang jaman dulu yang di pake sesuai kebutuhan, bukan? Rafa fira ini bukan unsur kimia. Mereka ini orang berlatar belakang manusia yang lahir atas pernikan kedua orang tua mereka, bukan yang lahir atas penemuan atau uji coba para profesor handal lalu mengemukakan sebuah pendapat atau teori yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

Berarti jika kamu menemukan suatu teori "bahwa semakin jauh jarak, semakin banyak celah" itu benar adanya, tapi ada yang bisa mengalahkan dari hanya sebatas jarak dan celah itu. Percaya, dasar manusia harus memiliki rasa kepercayaan, baik percaya diri, percaya terhadap maha pencipta, termasuk percaya terhadap teori yang di kemukan oleh orang jaman dulu yang sekarang sudah meninggal dunia.

Percayanya Rafa dan Fira ini mengalahkan jarak dan celah tersebut. Fira kuliah, Rafa kelas 3 SMA, umur mereka sama tuaan Rafa 3 bulan tapi Fira udah kuliah karena dia aksel, 1 tahun yang lalu saat Fira kelas 3, Rafa kelas 2, Rafa lagi senang-senangnya main, Fira sibuk-sibuknya mempersiapkan diri UN, kebersamaa mereka selalu terjalin dengan baik, meski kadang miss comunication terjadi, nyatanya dasar kepercayaan yang sudah nampak 6tahun silam membuat mereka saling menjaga satu sama lain meski banyak jarak dan celah itu semakin jauh.

Ada yang lebih manis dari yang dekat
Ada yang lebih menyenangkan dari yang bertemu
Ada yang lebih hangat dari pertemuan
Menjaga dan memahami lebih indah dari segalanya
Meski jarak tak ada batas
Meski waktu membunuh malam yang panjang
Meski penat telinga menerkam hati
Kebersamaan yang singkat jauh lebih bermakna dari segalanya
Penantian kesabaran akan ada hasilnya
Jika manusia mau bersabar
Jika waktu yang tepat akan datang
Jika semua tak sesuai yang kita rencanakan
Bahagia itu akan datang, seiring kebersamaan yang di beri pupuk kepercayaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar