Minggu, 07 September 2014

Mangga Dua

Tetot, janjian 07:30 baru kumpul 08:10

Helehhhh sabtu pagi bukanya waktunya hibernasi malah udah bangun pagi, but tak apalah
Trip kali ini cailah trip, trip kali ini dikasih nama jalan-jalan unyu (jju) XD

Seperti yang sudah direncakan sebelumnya, siska samper rafa, lenggo samper yola, utari samper lele, dan jam 07:30 udah didepan sentra bisnis, rafa dan siska adalah manusia on time dan in time udah sampe pertama meski 07:35 sih, tanda-tanda keberadaan makhluk abstal 4 lagi belum menampakan jati diri, maka dari itu di telfonlah mereka, yola-lenggo udah di harapan indah, lele-uut baru otw dari rumah lele yasalammmmmmmmm gimana ntar kalau mereka janjian sama orang penting ngaret begini !!!

15 menit berlalu, mulai banyak mas-mas yang lalu lalang memperhatikan kita, mungkin dalam benak mereka berfikir : "ni cabe-cabean jam segini udah mangkal aja !" haha pengen dilempar aqua tuh mas-mas, karena ini si yola-lenggo katanya udah diharapan indah nggak sampe-sampe kita telfon lagi, ternyata mereka di depan giant, he to lowwwwwww antara giant sentra bisnis belokannya beda, balik arahlah mereka dan sampailah di tempat kita berada, dan nggak lama kemudian 2 makhluk abstral lainnya datang perjalan kita di mulai~

Jalan sebentar, sampailah di penitipan motor, karena kita cewe-cewe unyu nggak punya sim takut sama om-om polisi hamil 3 bulan memutuskan buat nggak ngebolang naik motor karena hari sabtu takut kena tilang, dari tempat penitipan kita jalan ke halte busway yang nggak jauh dari situ, sampai sana belum ada bus yang nangkring dan kita duduk dulu ehh gak lama dia dateng dan kita beli karcis dan duduk didalam, pas masuk ke bus suasana masih sepi dan kita dapet tempat duduk langsung mengabadikan moment untuk pertama kalinya utari naik busway dengan bikin video buat mamas, karena urat malu kita udah putus cuek aja diliatin orang se-bus.

Trenteng udah di pulogadung, kita transit disini buat naik ke arah ancol, disini kita nunggu lumayan lama, si lenggo bawa bekel jeruk sama salak, akhirnya sambil nunggu kita makan tuh jeruk sama salak pas busnya sampe penuh banget broh, berdirilah tapi tingkat kenarsisan kita tak pernah berkurang kita masih sempet bikin video, sampe di halte senen, kita turun buat transit lagi, di senen ini lebih rame dari pulogadung kita udah nggak bisa mencurahkan gairah alay kita lagi, sampe di halte mangga dua kita turun disini, di jembatan penyebrangan ini kita nemuin anak kecil laki-laki seumur ade gue yang cowo kayanya, lagi ditiduran pules banget di belokan jembatan badannya lusuh banget nggak pakai alas kaki dan nggak ada orang tuanya, pas kita jalan sebentar di depannya lagi diatas atap jembatan ada anak laki-laki juga yang ini seumur hani lagi ngulet sama kaya anak yang pertama tadi badanya lusuh dan nggak beralas kaki, entah ngapain dia disana yang jelas kenapa mereka nggak sama orang tuanya? bukannya anak umur segitu nggak boleh jauh-jauh dari orangtua, mereka nggak sekolah? atau mereka kerja? sampai kapan di negara berlian ini ada orang-orang kaya gitu, sedangkan orang-oranng diatasnya berlengak-lengok seenaknya, korupsi seenak jidat, tuh yang lagi anget2nya pak jero wacik, dulu seinget gue dia itu komentari anas urbaningrum tapi you see now? dia ngejilat ludahnya sendiri, dia juga korupsi, ngambil duit yang jelas-jelas bukan haknya, melainkan hak semua warga negara Indonesia.

Masuklah kita ke mangga dua itu, setelah muter-muter kok tempatnya beda ahh shit men, kita salah tempat keluarlah kita buat ke mangga dua yang bener kita tuju, kita beli minum dulu di abang-abang, pas kita mau ke mangga dua benerannya, kita nggak tau mau naik apa, karena adanya angkot naiklah kita tuh angkot, tapi ada masalah lain, siska nggak bisa naik angkot nggak tahan sama baunya, dengan bujuk rayu yang lainnya dan karena udah nggak ada pilihan lain, akhirnya dia mau naik angkot dengan tutupan idung wkwk mukanya absurd banget men, dia kaya gue kalau lagi liat dan cium bau duren enegg abis, karena jaraknya nggak begitu jauh, sampailah kita ketempat tujuan, dengan raut muka yang masih sama siska buru-buru keluar, jalanlah kita masuk kedalam *dikarena banyak adegan di dalam yang banyak bagian ibu-ibunya kita tidak pertontonkan disini*

Okey kita laper dan menuju ke food court, di food court kita pilih yang disuguhin dan ternyata ada 2 tempat makan yang nawarin menu hampir sama tapi yang 1 nggak ada harganya, yang satu mba lala yang satu mas berkah, sebut saja begitu. Rafa, Layla, Siska di mba lala, Lenggo,Yola,Utari di mas berkah. Yang pesen di mba lala sama semua ayam kremes+es teh, dan yang di mas berkah ada yang pesen ayam kremes dan ayam penyet. Yang dateng duluan punya mas berkah lengkap pakai sayur tahu-tempe, terus dateng punya mba lala cuma ayam kremes doang, makanlah kita semua sambil biasa melakukan rutinitas para perempuan jika berkumpul, ngomongin punya temen bau badan dibilang di kencingin poconglah, gimana mau kencing tuh pocong orang badannya udah kebungkus, ngomongin ulangtahun mamaslah, latihan-latihan eskul kalau yang lain nggak adalah dan masih banyak lagi. Okey abis kenyang, bayarlah kita, jumlah untuk 3 ayam kremes, dan 3 es teh di mba lala adalah Rp 78.000,- dan 2 ayam kremes, 1 ayam penyet, 2 es teh dan 1 lemon teh di mas berkah adalah Rp 130.000,- Haha Yola yang punya naluri ibu-ibu mengumpat si mas berkah bego2in mereka dengan nggak ngasih bonnya, mending tadi di kfc kata yola. Iya nggak sampe segini duit abis lagi kata Uut. Haha adegan mas berkah sialan ini bikin kita semua buru-buru pulang ehh tapi masih aja mau beli baju.

Pas jalan ke halte agak tinggi gitu semua ngeluh pegel njirrr, udah capek 6 orang calon ibu-ibu ini muter-muter pas sampe di dalem ketemu bule yang kebingungan dan nanya ke petugas transjakartanya. Siska : "gila, ganteng banget sama cewe". Gue : "iya brewokan ganteng sama cewe sih" yang lain : "iya tuh tau gitu kita anterin pulang" .Yola : "nggak ah, gak demen bule, lebih gede dari gue". Gue : "apanya yang gede?". Yola: "badannya masa gua danga". Yang lain: "EHHHHH KIRAIN" haha

Rute pulang ini beda kita gak transit di senen, tapi ke kota-harmoni-pulogadung-harapan indah di harmoni ramenya nauzubile ngantrinya panjang bener, pas kita udah masuk ke busway kita kepisah gue, uut, lele, lenggo udah masuk tapi yola siska ketinggalan karena gak boleh lagi sama mba-mbanya nah di busway biru ini kondisinya udah lapuk kaya kopaja, udah supirnya ugal-ugalan kita semua sampe terpontang-panting dan akhirnya mutusin buat duduk di lantai, daripada turun2 nyawa melayang padahal nih yaa di belakang itu yang duduk mas-mas om-om nggak tau malu ada cewe 7 lah, sama kita berempat berdiri. "Cowo yang nggak ngasih tempat duduk ke cewe, kelaki-lakiannya turun 75%". Akhirnya kita sampe dipulogadung dan nunggu siska sama yola, di pulogadung yola siska cerita kalau di busnya juga sama ada cowo nggak mau ngalah sama ibu hamil jadi mereka yang ngalah, dan supir bis mereka juga sama ugal-ugalan, karena capek kita nunggu di halte pulogadung lagi-lagi dengan ngampar alias duduk dilantai. Akhirnya sampai juga karena kita niatnya mau bus yang kedua tapi karena petugasnya lama lagi, jadinya kita masuk aja dengan kondisi yang sama penuh lagi kita duduk dilantai lagi mana macet makin lama tuh perjalanan. Dijalan kita tetep berisik meskipun yang lain pada diem, hehe kita ganggu banget dari sekian lama menunggu sampailah kita di harapan indah, di sini kita harus melakukan perjuangan 1 kali lagi, yakni berjalan ke penitipan motor, sampai di penitipan kita semua bilang: "akhirnya duduk" disini kita mencar ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar