Rabu, 03 September 2014

:)

Dibalik naskah cerpen tugas bu nurul...

Anak kelas 3 SMA, 3 tahun sekelas kebiasaan nggak ada yang berubah

Tugas nulis cerpen berdasarkan real story beberapa waktu yang lalu, buat gue yang notabennya sedikit lupaan, berusaha menggali isi otak gue yang entah kapan overload-nya 

Ada banyak judul unik dan lucu yang gue intip pas mereka pada ngumpulin
Tapi masih ada aja yang ngetik belom ngerjain sama sekali malah main-main ya Allah, kapan yaa tobatnya temen-temen gue itu.

Sisi lain dari cerpen-cerpen mereka yang gue terawang dari kacamata boboho, mereka nulis nggak jauh-jauh dari apa yang kita alamin selama 3 tahun, apa yang kita lakuin bareng-bareng, yang kita jadiin suatu hal yang semua orang bakal bilang : "dasar kelas gila !"

Haha, ngomong-ngomong soal gila, kalau nggak salah 2 minggu yang lalu, di senin pagi, tiba-tiba kelas XII IPA 1 disuruh jadi obade, nah synta yang biasa jadi dirijen belom dateng soalnya dia bawa tumpeng, guelah yang jadi dirijen, ahahah :D dan pas nyanyi Indonesia Raya, tau nggak ? kita nyanyiin reffnya cuma 1 kali SEKALI SATU KALI JUST ONE, gue sebagai salah satu anak bangsa yang suatu saat nanti bikin negara ini nggak lagi ada perusahaan asing yang bisa nanem modal di negara berlian ini, nggak becus nyanyiin indonesia raya. Gue pengen nangis, gue nanya ke temen-temen gue : "ndul, 1 kali apa 2 kali? dindul : "sekali bego fa" gue : "ndah, sekali 2 kali? endah: " kayanya sekali" OH shit men, rafa bego banget haha pas amanat bapak kepsek nyindir gue, dan emang kita sudah di takdirkan oleh Allah SWT menjadi kelas gila, abis kejadiaan absurd itu kita masih cekikan dan berisik ngobrolin nggak jelas, terus cari sensai tepuk tangan di saat semua diem, yaa tuhan betapa laknatnya kita.

Bukan sekali dua kali kita bermasalah, mulai dari ngata2in guru, nyanyiin guru yang aneh2 ampe gurunya pindah bis, kentut di kelas ampe bu ani nggak mau ngajar, dan kebiangan rusuh lainnya pangkalnya dari kelas kita. Mungkin fikiran dari individu kita masing-masing keras, nggak mau diatur, bakal ngelakuin segala cara kalau yang ada itu nggak sesuai dari yang disepakatin, bawel, berisik, ngomong mulu kaya tukang obat, bikin rusuh dan segudang otak aneh lainnya.

Mungkin dari semua kegilaan yang tercipta tanpa kesengajaan dan keterpaksaan itu murni takdir, ada banyak dan segudang masalah yang kita hadapin, tapi disini di kelas pojok pengkolan ini, gue ngerasa ada hawa adem yang buat kita balik lagi kaya dulu, dimana kita nggak tau watak asli masing-masing sebelum negara api menyerang dan meluluh lantahkan kebersamaan yang kita rajut bersama. Naik motor konvoi abis gue jatoh nabrak ayam, ke marunda kirain pantainya bener eh sampah doang, jajan di depan warung yang nggak ada orangnya biar nggak disuruh beli soalnya udah bawa bekel sendiri, kerumah amung buat minta makan, kapan moment itu muncul lagi? Waktu yang kita laluin saat ini nggak mungkin bisa terulang persis sama yang kita laluin sebelumnya, meskipun kita mencoba buat ngelakuin sama persis. Gue nggak mau ngulang moment itu, tapi gue mau ngulang kita, belum ada yang mikir takut nggak enak sama pacar, nggak mau boncengin yang punya pacar takut kena amuk pacarnya, tapi kita nggak bisa salahin yang pacaran, mereka bahagia dengan apa yang mereka lakuin, dan kita nggak boleh ganggu kebahagiaan orang.

Tahun terakhir, dari yang udah gue bilang sebelumnya, gue mau tahun ini jadi tahun terbaik, tahun dimana hal-hal buruk itu bisa kita bakar kita buang kita lupakan, biar nanti pas kita nikah dan punya anak dan bikin tim basket/futsal, kita cerita ke mereka, kalau kita punya keluarga baru, keluarga yang isinya 31~sama ayup yoga. Mereka yang ngisi 8 jam waktu kita perhari dengan cerita yang menyenangkan. Gue yang dengan bangga menulis kalau kalian bagian dalam cerita perjalanan hidup calon reporter voa yang bisa punya cerita kaya JK Rowling dan punya suami kaya andrew garfield, mengisi hari-hari gue dengan sangaaat sempurna, kalian ngasih bumbu-bumbu yang mungkin nggak dikasih kalau gue nggak sekelas sama kalian. Gue sayang kalian gue mau ketemu kalian nanti, pas kita sama-sama udah raih cita-cita kita, ketemu dengan perasaan saling tarik-menarik saling kangen satu sama lain tanpa ada yang peduli punya rasa dendam atau benci ke salah satu dari kita, saling memaafkan, saling memeluk dan membantu sama lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar