Kamis, 25 September 2014

Jam kosong terakhir

Buat orang yang gak punya kerjaan dan suka mampir di blog gue, gue mau minta izin sebelumnya kalau kayanya bakal banyak hal-hal tentang kelas 12. muuphh eaa semoga tetep berkualitas tulisannnya dan nggak ngebosenin
"Potong-potong roti di oleskan mentega, Belanda sudah mati Indonesia merdeka"
"pada hari minggu, ku turut ayah ke kota naik delman istimewa ku duduk dimuka..."
"burung kakak tua, hinggap di jendela nenek sudah tua giginya tinggal dua"

Diatas tuh penggalan lagu-lagu yang tadi tanpa sengaja tadi kita nyanyiin sama-sama, di jam terakhir abis mrs anita keluar kelas, tiba-tiba ngerubun gara-gara mau mainan loom bracelet.

Semua gerumun di mejanya dindul, sambil pasang-pasang terus mulai nyanyi bareng-bareng, semuanya masih hafal meski banyak yg missing lyrics. Tapi ? si bos alias amban alias Putra Pramban Bagus, nggak tau kalau kita nyanyiin lagu apaan :( Bos emang paling beda.

Buat anak-anak yang lahir 1990, pasti punya koleksi lagunya trio wekwek, joshua, tina toon, tasya, agnes monica, dan lain-lain. Isi lagu yang mereka bawaain juga sesuai sama umur anak balita-sd. Terus lagunya mereka tuh punya makna, kaya nyamuk-nyamuk nakal : "banyak nyamuk dirumahku, gara-gara aku jarang bersih-bersih". simple broh tapi maknya dalem, sedalam palung terdalam di dunia, sedalam cintaku padamu juga eaa. Rumah kita bakal banyak nyamuk karena yang punya rumah jorok males bersih-bersih, terus kalau anak kecil nanya : "kan mama yang nyapu?" emaknya bisa jawab : "menjaga kebersihan kan bukan cuma di sapu doang nak, kamu juga sebagai anggota dirumah ini juga harus jaga kebersihan, misal nggak buang sampah sembarangan". Dalem kan maknanya?

Tapi pada kenyataan di tempat kejadian perkara, menurut beberapa sumber yang bisa di pegang ucapannya. Anak jaman sekarang mana kenal lagu begituan, yaiyalah emang ada sekarang artis cilik yang bener-bener hits, lagunya, orangnya, plus liriknya itu bermutu. Jawabanyyaaa apaaa sodara-sodara? TIDAK ADA.

Karena lagunya dan penyanyi buat anak kecil jaman sekarang nggak ada, yaa mereka nyanyilah lagu-lagu dewasa : "lumpuhkan ingatanku, hapuskan tentang dia" oemjihellowww, itu bocah udah kenal galau, udah pernah sakit hati, udah pernah di terbangkan ke atas awan, lalu di jatuhkan ke dasar jurang? belum kan
kenapa nyanyi begitu de? karena aku nggak tau lagu lain, yang aku tonton yaa lagu itu kak. NAH INI gimana anak kecilnya mau nyanyi lagu sesuai umurnya, kalau lagunya nggak ada.

Selamatlah kalian yang lahir di 1997, atau yang lahir 1998 tapi sekolahnya cepet setahun. punya masa kecil yang indah dan menyenangkan dan tidak merasakan kurikulum 2013, etapi ada aja guru yang maksa kita buat nyobain kurikulum itu, duh capek-capek emak gue lahiriin anaknya 1997, biar ga ngerasain kurikulum itu, masih aja disuruh cobain.

Sekian, wasalam, maaf yaa rafa sok tau, loveyouuuuuuuuu all rafa holic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar