Sabtu, 04 Oktober 2014

Entah apa judulnya

Nyunyu.com-Kaskus-liat bookmarks-pilih blog-blogwalking-1cak.com-begitu seterusnya sampai mataharinya teletubis tenggelam
Entah mengapa diumur gue yang 17 dan kurang lebih setengah tahun lagi gue 18 tahun, gue nggak boleh pulang malem, itu yang menyebabkan gue akrab sama dunia maya bagian baca-membaca, yap blogwalking itu hobby karena itu rutin tiap hari gue lakuin, kalau sehari aja nggak blogwalking daku merasa haus akan informasi, meski bahan bacaan gue ringan, tapi masih terselip info-info yang kalau gue tau bikin gue keliatan cerdas meskipun masih belom hafal anabolisme-katabolisme, yaudahlah yaaa itu emang ribet.

Ngemeng-ngemeng soal informasi atau tau segala hal yang lagi hapening saat ini emang di perluin banget biar kita tuh nggak kuno, nggak kudet, nggak bloon, nggak cengo pas temen-temen kita ngomongin apapun itu. Satu hal yang bikin gue pengen banget tau semua ini karena bu sumi, lengkapnya sumiati. Bu Sumi ini guru Bahasa Indonesia kelas 7 dan 9 pas gue SMP, beliau pernah cerita soal masa mudanya yang di gandrungin laki-laki cailahh bu sumi laris euy. Nah bu sumi itu ngasih tips buat kita-kita kalau mau banyak temen, banyak channel, banyak yang tau kitalah, kita itu harus "BACA". Bu sumi selalu bilang : "nak, ibu ini orang nggak mampu, ibunya ibu cuma jualan, bapaknya ibu satpam, bapaknya ibu nggak ngebolehin kuliah karena nggak ada biaya, tapi Allah berkehendak lain, bapaknya ibu meninggal sebelum liat ibu lulus, akhirnya ibu kuliah karena itu emang cita-cita ibu, dan disetujin sama ibunya ibu" Abis itu bu sumi bilang lagi : "makanya, kalian harus yang rajin, bersyukur orang tua kalian mampu, jangan nyia-nyiain apa yang udah mereka kasih, banyak belajar, banyak baca, lagi pula keuntungan baca selain tau banyak informasi juga kalian bakal di kagumin banyak cowo kaya ibu (sambil mesem-mesem ceritanya)"

(Anak-anak ketawa) guru yang asli sunda ini, kalau ngomong pasti selalu ada aksen sunda yang bikin lucu, ehh lanjutin. Bu sumi bilang lagi : "iyah, bukan berarti ibu mau pamer, dulu banyak yang deketin ibu karena kalau ngobrol sama ibu pasti nyambung, tapi selalu ibu bilang, maaf saya mau temenan aja" sadissss abis ngomongin itu beliau langsung ceramahin kita jangan pacaran dulu blablabla

Nah itu salah satu dari banyak hal yang motivasi gue buat baca, guys baca tuh bukan baca buku pelajaran doang, baca 1 bagian di koran aja bisa terlihat keren kalau lo paham dan tau pas temen2 lo ngumpul lu kasih tau secara rinci berserta sumbernya. Nah selain itu, sisi positif lainnya itu nah bisa dikagumin banyak orang, siapa sih orang termasuk cewe nih yaa terlihat bodoh di depan pacar atau gebetannya (?) tapi kalau emang kita nggak tau, jujurlah dan bilang nggak tau, terus dikasih tau deh, dibimbing deh, saling melengkapi deh, duhh enaknya, terus menjalin kasih selama-lamanya dan hidup bahagia ({})

Dear bu sumi, udah 1 tahun rafa nggak ke tamhar dan nggak ketemu guru2 disana, termasuk ibu, semoga ada ade kelas yang baca ini terus dikasih ke ibu, cius loh bu, ibu nggak bisa rafa lupain, semoga ibu baik-baik aja, ohh yaa semoga anak ibu kintan kalau ga salah namanya sehat yaa bu, biar sama-sama berjuang buat un lagi kaya 3tahun yang lalu, cerita buat aktifin paket bbm sabtu-minggu doang buat anaknya masih rafa inget kok, maaf kalau rafa bawel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar